Senin, 21 November 2011

New Pulsar 220 DTS-I

sambil nonton bola di RCTI ac milan VS barcelona saya sambil iseng-iseng aja...


ooiya skor nya hasil akhir , 2-3 untuk bacelona sama kuatnya... seru eeeuuuy...
Setelah sekian lama menanti , merindukan , akhirnya datang juga motor pesenanku. Oh ya, kenapa aku menjatuhkan pilihan ke Pulsar 220 ini ? Padahal kan masih banyakkan... pilihan yg lain... apalagi motor-motor Jepang yang sudah bisa diandalkan kualitas barang & servicenya... tersebut.

Ini dia beberapa perbandingannya :
  • Dulu aku pakai Honda sii Legend 100cc. Pernah ngerasain gimana tarikan 'gila'-nya. Dibandingkan motor bebek lainnya yg beredar di Indonesia. Jadi nggak mau kalah tenaganya lebih rendah dari Sii Legend tsb, makanya aku pilih Pulsar 220.
  • Mesin 4 tak  DTS-I dengan pendingin Oli, 220cc, dengan Tenaga Max : 21,04 HP - 8500 rpm, Torsi Max : 19,12 Nm - 7000 rpm, BAN depan - belakang Tubeless, REM depan - belakang CAKRAM
  • Harga murah, cuma Rp. 18,6 juta + 600 ribu. Full Fairing pula , Coba bandingkan dengan yg sekelasnya ?
  • Tanki besar, masuk 15 liter bensin. Weew !!
  • Modelnya motor laki boy, bukan bebek or Matik itu maah buat para cewe2 klo menurut saya.... hehehe_ Yaaa terkesan gagah aja klo naik motor laki ya gak ?? keliatan deeeh seorang laki jantannya... hehehe
  Jadi Curhat niih Gw... langsung aja deeh ke gambarnya aja yuk....cekodot :

Dag-dig-dug  saya dari kampus ke rumah menantikan sii Jantan ini P 220
tapi sayang ini bukan asli foto dari saya , tapi menurut saya sama aja kok beda nya motor saya ada
Full Fairing nya..


gambar di atas Ini tampak kanannya. Jelas kan kalau motor ini half fairing. Sayangnya footstep boncenger masih model bebek. Padahal kalau model racing mungkin kelihatan lebih gagah. Oh ya, nggak ada starter Engkol looo...

gambar di atas Tampak dari kiri, Ada standar samping, ada standar berdiri juga..

gambar di atas Ini tampak dari depan, kelihatan kan kalau alur ban roda depannya kebalik..
perhatiin deeh baik-baik.. knp yaah kebalik ??


gambar di atas Ini dari belakang. Kayaknya Dari belakang mirip sama P180 & sama P200 yaa ?

gambar di atas Kalau dari samping kelihatan lumayan gagah. Tapi jujur motor ini tinggi banget beneran daah.. Gw yang tinggi badannya 170an Kali cm aja tetap mesti jinjit. Berat motor ini juga sekitar 150 Kg kadang nahannya beraaat... Ampuun... daaah, klo gimana Macet... Hmmm gempor Gw...


gambar di atas Speedometer sudah digital, tachometer masih analog. Di bawah speedometer ada indikator penunjuk gigi netral, lampu sein, lampu jauh, dan standar samping. Nah yang nyala merah di tachometer itu berarti bensinnya tinggal sedikit. Dia juga menyala kalau putaran mesin lebih dari lewat 10.000 rpm. Di kanan ada juga tombol tripmeter. Enaknya di Pulsar ini tripmeternya ada dua. Enak kalau untuk touring...

gambar di atas Ini panel kirinya. Kayaknya cuma Pulsar aja yang indikatornya bisa gini. Sangat membantu pas malam hari. Ada pengatur lampu dekat/jauh, lampu sein, & klakson.
Di belakangnya ada tombol 'pass' untuk nge-Dim...

 gambar di atas Ini panel yang kanan. Ada tombol saklar.. tombol lampu & starter elektrik..
.

gambar di atas Ini spionnya, lumayan lebar sii tapi tetap aja hampir 1/3-nya masih kelihatan badan kita, agak ganggu juga sih. Tapi Gw suka, disitu ada tulisan "OBJECTS IN THE MIRROR ARE CLOSER THAN THEY APPEAR". Maksudnya objek yang terlihat di spion itu lebih dekat dari kelihatannya... Maklumlah, cermin cembung..
.

gambar di atas Ada orang yang bilang "sayang ya masih double shock". Secara tampilan memang iya, tapi shock breaker Pulsar ini standarnya aja empuk banget... Pakai gas pula... Hmmm enjot-enjot daah hehehe jangan yaah dan enaknya lagi bisa diatur mau empuk kaya bantal juga bisa atau keras kaya batu... hehehe kiding


 gambar di atas Ini sisi kiri mesinnya. Sudah pakai Oil Cooler, dan klaksonnya pun kayak klakson2 mobil gtu. Di rangkanya banyak lubang mur, mungkin bisa dipakai untuk Engine Guard atau aksesoris lainnya
.

gambar di atas Ini yang aku suka. Semua remnya cakram, dari Bybre pula... Bybre ini rem yang diproduksi sama Brembo untuk motor dengan kubikasi kecil. Siapa sih yang nggak kenal Brembo ? Pakem juga rem-nya tapi roda juga nggak gampang kekunci. OK lah buat safety.

gambar di atas Ini juga yang gw suka, lampu dekatnya sudah proyektor. Jadi selain terang, luas juga.. daya jangkaunya. Penerangan sangat baik untuk malam hari. Kayaknya nggak mesti pasang HID lagi deh. Hehehe...

gambar di atas Lampu jauhnya nggak kalah sangar. Xenon bro.. Sorotannya naik tinggi banget.. bisa nyorot tower komunikasi. Untung bisa diturunin. Parahnya dari jarak 200 meter.. lampu motor ini udah silau, serius..


gambar di atas Ban standard pabrikannya juga udah tubeless, jadi lumayan lebih aman lah daripada ban biasa. Berguna banget untuk touring nih.

niih ada tambahan dikit :
 foto dari saya

 


gambar di atas tampak sepertinya jalan untuk masuk dan keluar terlalu sempit

Kesimpulanku kali ini, sepertinya motor Bajaj Pulsar 220F ini didesain untuk sport touring, bukan kebut-kebutan macam Ninja 250R. Radius putarnya lebar, jadi kalau belok nggak bisa patah, mesti ambil haluan dulu kayak truk. Hehehe...
Oh ya, harganya kan cukup murah, jadi nggak sayang deh kalau mau dioprek.. OK, segitu dulu aja ya review Bajaj Pulsar 220 DTS-I ini. Terima kasih banyak buat semua yang udah berkunjung & nyimak sampai akhir...
Comments
1 Comments

1 komentar:

Silahkan berkomentar dengan sopan dan mengarah pada artikel diatas. Komentar berunsur Spam dan Link aktif maupun status akan dihapus.
>> Jangan Lupa Join Grup <<